Sabtu, 17 Juli 2010

Cara daftar Technorati dot com

Cara Mengclaim Blog di Technorati
Kang Salman sangat merekomendasikan kepada kalian untuk Submit ke Technorati Mengingat pentingnya Technorati ini bagi kemajuan blog yang kita buat,  berikut cara untuk mendaftarkan blog ke Technorati.

1) Klik pada http://technorati.com/signup/ ini, isikanlah data-data yang diminta yaitu: Real name – nama asli kamu, Member name – nama alias atau nama user, Email – email yang kamu gunakan, New Password – password untuk login nantinya, Verify new password – ulangi password tadi.


2) Selanjutnya kita akan masuk ke account yang baru saja dibuat, pada layar account ini kita bisa mengubah data-data yang disediakan bila memang diperlukan. Tab Setting untuk mengedit data seperti pada saat mendaftar.
klik gambar untuk memperjelas

Bio untuk mengedit data Biografi, Photo untuk menampilkan photo diri, Blogs untuk mendaftarkan alamat blog, Extras untuk berlangganan Newsletter melalui email.
3) Cara Claim Technoriti Terbaru, kang salman sarankan untuk mengklik gambar biar lebih jelas.
klik gambar untuk memperjelas

Description – penjelasan secara singkat mengenai blog, buatlah penjelasan yang bisa menggambarkan isi dari blog agar orang mengerti dan tertarik untuk mengunjungi. Languange – bahasa utama yang digunakan pada artikel di blog.
Lalu klik “Proceed to next the step atau klik link ini

Claim Technorati dengan token :
  1. Pada halaman selanjutnya, yaitu halaman blog claim status, klik tombol “Return to profile” atau link ini
  2. Lihat di bawah profil Anda, sekarang blog Anda sudah terdaftar, hanya saja masih dibutuhkan verifikasi kode token. Oleh karena itu, untuk mulai claim token, klik “Check Claim” di bawah gambar thumbnail blog Anda.
  3. Dihalaman selanjutnya dapat Anda lihat teks dengan latar biru, yaitu FZM46ZPGDFMZ (berbeda untuk tiap blog), adalah kode token yang harus kita tulis di halaman blog kita. Posting sebuah artikel yang berisi kode token tersebut, lalu publish. Postingan terserah Anda, bisa halaman kosong hanya berisi kode token, atau sekalian artikel seperti yang sedang Anda baca ini. misal bisa juga dikirim berupa email yang ada contohnya :
    We have just assigned the claim token WFZSFX4JT8CV to this claim. Please visit http://technorati.com/account/ for more details, including how to use the claim token.
    
    Thank you.
    
  4. Setelah yakin postingan itu terpublikasi, sekarang klik tombol “Verify Claim Token” pada halaman claim technorati, dan lihat hasilnya

4) Sekarang kita akan mendaftarkan blog yang kita miliki ke Technorati, klik pada tab Blog. Isikan alamat URL blog yang kita miliki pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Begin Claim. Ini maksudnya untuk mengclaim bahwa alamat tersebut adalah blog milik kita.
klik gambar untuk memperjelas

Tags – tags ini sama dengan keyword atau kata kunci, masukkan semua keyword atau inti dari setiap artikel yang sering ditulis. Tags ini sangat penting bagi orang lain untuk bisa menemukan blog kita, karena itu gunakanlah tags ini sebaik-baiknya.

Sampai disini proses pengclaiman blog kita selesai, lalu apa manfaat yang bisa kita dapat dari mengclaim blog di Technorati ini ? Apa yang membuat Technorati penting bagi para blogger ?

Bagaimana cara memanfaatkan Technorati untuk mendapatkan pengunjung ? pertanyaan-pertanyaan inilah yang harus kita jawab. Untuk menjawabnya kita harus sering-sering mencari informasi dan melakukan berbagai percobaan.

0 komentar: